Air Terjun Air bunyi, Desa Air Bini

Air Terjun Air bunyi, Desa Air Bini

Kepritumane.com-Air terjun air bunyi yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau tepatnya di desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan. Keindahan air terjun ini ada pada tingkatan aliran airnya

“air terjun air bunyi”

Menikmati indahnya Air Terjun Air Bunyi di kepulauan Anambas

Aliran air terjun ini melewati bebatuan yang berukuran cukup besar dan panjang sekitar 2 km. Perjalanan menuju air terjun ini harus menggunakan perahu bermotor yang kecil karena harus melewati rawa-rawa. Air terjun air bunyi ini sangat cocok untuk referensi berlibur Anda yang ingin mendapatkan kesegaran atau menghilangkan stress karena pesonya yang sangat memukau. Air yang begitu jernih yang turun dari atas ke bawah aliran sungai akan membuat Anda ingin berlama-lama ngadem disana. Karena air terjun juga berasal dari pegunungan, membuat airnya begitu bersih yang tentunya, akan menyehatkan dan menyegarkan tubuh kita .

Untuk berkunjung ke Objek wisata air terjun air bunyi ini, mungkin akan dikenai biaya masuk dan biaya tambahan untuk penggunaan fasilitas dan juga perjalanan menuju air terjun cukup jauh. Di air terjun ini juga kita tidak bisa masuk kalau cuaca sedang hujan deras, karena cukup berbahaya untuk keselamatan.

Itulah sekilas tentang info air terjun air bunyi di kepulauan anambas, disini saya ingin memberikan tips untuk berkunjung ke air terjun air bunyi

Tips Berlibur ke Air Terjun Air Bunyi

Bila Anda berlibur ke objek wisata alam, tentu saja ada beberapa hal yang perlu Anda tahu agar liburan Anda tidak mengalami masalah apapun. Berikut tips berlibur ke air terjun air bunyi yang perlu Anda ketahui, antara lain:

-Siapkan Peta

Air terjun merupakan objek wisata yang begitu asyik, namun ada beberapa tempat pada wisata air terjun tidak memiliki infrastruktur yang cukup baik untuk mendukung perjalanan kita menyusuri indahnya alam air terjun. Perlunya Aplikasi penunjuk arah untuk bisa memberikan rute jalan yang terbaik untuk Anda. Bukan hanya itu, kecanggihan aplikasi ini juga akan memberikan info jarak atau waktu yang akan anda tempuh untuk sampai di tempat tujuan.

-Membawa Baju Ganti

Ketika berlibur ke air terjun, sayang sekali rasanya bila tak merasakan segarnya air tersebut. Untuk itu Anda harus mempersiapkan baju ganti untuk mengantisipasi baju Anda basah kuyup.

Bila sudah berencana basah-basahan dengan air, sebaiknya gunakan baju yang bahannya ringan. Baju dengan bahan ringan bila terkena air tidak akan mengganggu aktivitas bermain air.

-Sediakan Air Mineral

Berlibur ke objek wisata air terjun biasanya membutuhkan perjalanan yang cukup jauh. Ini karena air terjun yang letaknya di pegunungan sehingga tidak bisa ditempuh dengan kendaraan. Di dalam objek wisata juga belum tentu ada yang mennjual minuman dan air mineral ini juga cukup baik untuk pengganti cairan tubuh Anda.

-Drybag

Barang satu ini cukup penting, terutama bagi Anda yang tidak bisa jauh dari gadget. Drybag ini adalah tempat penyimpanan barang Anda seperti gadget agar terlindung dari air. Biasanya di luar tempat wisata air terjun ada penjual yang menawarkan barang ini.

Namun Anda juga dapat menggunakan alternatif lain yaitu dengan menggunakan tas yang terbuat dari bahan parasut atau kantong plastik. Tetapi yang perlu anda ingat harus memastikan kantong tersebut tertutup secara rapat.

-Berhati-hati Saat Musim Hujan

Salah satunya hal yang sangat perlu Anda waspadai, apabila berwisata ke air terjun yaitu, Bila air hujan yang turun begitu deras jelas akan sangat berbahaya. Selain itu juga aktivitas seperti berfoto tidak bisa banyak. tapi jika anda membawa kamera canggih(anti air) yah paling hanya hujan yang deras aja menjadi kendala untuk barang-barang bawaan anda.

-Berhati-hati Ada Binatang Liar

Pada umumnya objek wisata seperti air terjun lingkungannya masih berada di alam. Tak jarang objek wisata ini harus memasuki wilayah hutan terlebih dahulu untuk sampai disana. Sebaiknya Anda tidak mengganggu hewan-hewan yang hidup di sekitar air terjun.

-Berkunjung di waktu pagi dan pulang diwaktu sore hari

Berlibur ke air terjun itu sangat asyik bila datang pada pagi hari, dikarena udara yang masih begitu sejuk sehingga bermain air akan sangat lebih menyenangkan. Sebaiknya pula Anda pulang dari objek wisata ini sebelum matahari terbenam karena lokasi air terjun yang terbilang cukup menakutkan bila gelap.

-Persiapkan Peralatan Khusus

Sebelum berlibur ke air terjun yang berlokasi cukup jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan akses yang bisa dilalui hanya dengan berjalan. Anda memerlukan peralatan khusus yang bisa membantu anda jika dalam kesulitan didalam perjalanan menuju tempat air tejun yang anda perlukan salah satunya ialah sepatu atau sanda gunung dan peralatan khusus lainya yang anda bisa temukan ditoko-toko survival.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *